Semua Orang Bisa Memulai Bisnis Ini dan Pasti Sukses

Dunia bisnis menjanjikan banyak pemasukan dengan nilai yang fantastis. Tapi apakah semua orang bisa berbisnis? Apakah Ibu Rumah Tangga atau siswa pelajar atau karyawan kantoran atau mungkin anak kecil bisa memiliki bisnis? Apakah bisnis selalu harus dengan modal besar ? Atau bahkan apakah bisnis bisa tanpa modal ?
Bisnis Material

dalam berbisnis yang anda perlukan adalah maju terus dan tidak usah perdulikan cipiran orang lain tentang usahamu karena oranglain tidak tahu hidupmu

Untuk memulai bisnis tanpa modal yang menjadi point sebenernya apakah di Objek (benda yang akan dijual) ataukah Subjek (Orang yang akan berjualan). Jadi disini saya coba kasih contoh yah. Disini ada lemari plastik yang sudah tidak terpakai dan barang ke dua ada Kain sepanjang 10 meter. Pada kondisi ini saya menggambarkan juga dengan dua orang yang memiliki karakter berbeda. Karakter orang pertama adalah kreatif, optimis, gigih, rajin, tekun, ulet sedangkan Karakter orang kedua adalah pemalu, mood swing, mudah menyerah. 

Disini apakah anda sudah bisa membayangkan kemana saya akan mengarahkan anda ? Ditangan orang pertama dengan bermodal kamera handphone biasa dia memfoto lemari yang sudah tidak terpakai tersebut kemudian dengan sedikit sentuhan edit pencahayaan dia mengupload foto tersebut ke ecommerse untuk menjualnya dan menjadi uang.
Lalu apakah yang akan dilakukan oleh orang ke dua. Dia hanya mencoba menawarkan dari mulut ke mulut. Menurut anda, yang manakah yang akan lebih cepat menjadi uang?

Tidak berhenti dicontoh pertama yah. Saya akan memberikan contoh kedua yaitu dengan objek kain sepanjang 10 meter. Ditangan orang pertama kain di difoto dan diinfokan di sosmed dan aplikasi komunikasi bahwa akan membuka Purchase Order (PO) jilbab dengan bahan tersebut dengan harga perjilbab 30.000 dengan keterangan bahwa untuk kain sepanjang tersebut akan menjadi jilbab maka uang yang akan didapat adalah 270.000 sedangkan orang kedua hanya memfoto dan menjualnya begitu saja di e-commerse senilai 120.000. Menurut anda, manakah yang lebih menarik?

Dari gambaran diatas, apakah anda sudah mendapatkan gambaran apakah mungkin kita berbisnis dengan tanpa modal ?

Yah ,, Bisa. Bisa Banget !!

Kembali lagi bagaimana kita memaksimalkan kemampuan otak kita untuk lebih kreatif, berani mencoba, tidak perlu malu untuk memulai. Jadi bukan masalah dibarang yang akan dijual yah sebenernya tetapi pada kemampuan si penjual. Mengutip perkataan dari seorang motivator bahwa "barang yang kurang bagus ditangan yang tepat akan menjadi Laris Manis dipasaran dan begitu sebaliknya sebagus apapun produk yang dijual jika berada ditangan yang salah akan melempem". Rubahlah pola pikir anda sekarang. 

Cobalah tawarkan orang-orang yang ada di kontak telepon anda terlebih dahulu. Kemudian cobalah mengirimnya ke e-commerce untuk mendapatkan market yang lebih banyak. Kemudian anda juga bisa mencoba membuat Group di WhatsApp atau Telegram. Rajin untuk mengupdate konten di sosial media seperti Instagram, Facebook Fanpage terkait produk terbaru dan promo yang berlangsung. Lalukanlah interaksi dengan member-member  di semua group anda seperti sapaan, ucapkan Selamat di hari specialnya member anda.  

Nih saya berbagi sedikit bocoran aplikasi yang bisa digunakan untuk mempermudah anda untuk berinteraksi dengan member anda di instagram dengan tambahan aplikasi Gramshoot. Dan jika anda ingin mendapatkan banyak data dari aplikasi Whats App anda, anda juga bisa menggunakan tambahan aplikasi WhatsApp Bulk agar terkoneksi dengan data penjualan anda.  Nah bagaimana sekarang, apakah sudah tercerahkan untuk memulai bisnis apa ? 
Sekian dulu catatan saya.  Updatein terus yah catatan saya selanjutnya. 


Salam Sukses Bisnis Sekarjaya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Menjadi Mombassador SGM Eksplor Penuh Inspirasi dan Memotivasi