Golden Brain Anak Dioptimalkan dengan Bersekolah

Golden Brain Anak Dioptimalkan dengan Bersekolah

assalamualaikum..
Haii..Haii..Haii..

Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi sedikit pembelajaran yang saya pribadi rasa dari menyekolahkan anak di usia dini.

Kegiatan bersekolah dalam benak kita yang sebelumnya terbayang biasanya adalah kegiatan formal dikelas dengan menggunakan seragam mengikuti serangkaian materi pendidikan yang diajarkan guru. Bagaimana, apakah anda berpikiran seperti iti juga ?
Kalau iya, bisa jadi kegiatan sekolah untuk anak usia dini akan sangat berat dan membosankan untuk dijalani.

Kegiatan bersekolah untuk anak usia dini yang saya berikan ke anak saya adalah serangkaian permainan yang mengasah kemauan dan kemampuan anak balita saya agar lebih teranah dan peka terhadap hal hal baru. Meski kegiatan bersekolah anak balita saya dilakukan di sekolah Taman Bermain Islam bersamaan dengan kakak kakak nya yang lebih tinggi kelasnya.

Anak saya mengikuti kegiatan sekolah hanya seminggu 3x jika mengikuti jadwal masuk dari sekolah. Meski sudah memiliki jadwal sekolah saya tidak pernah memaksakan anak saya untuk selalu masuk. Maksudnya adalah semau si anak saja. Saat anak saya sedang tidak ingin bersekolah karena capek, atau karena suasana labil balita yang menuntut saya untuk bisa tarik ulur kebijakan bersekolah.

Sebagai informasi bahwa saat pertama sekali masuk sekolah, anak saya baru berusia sekitar 2 tahun 6 bulanan. Masih kecil sekali memang yah. Saya memiliki alasan sendiri untuk menyekolahkan anak saya diusia tersebut karena saya berharap anak saya bisa mengisi waktunya yang panjang seharia  dengan berinteraksi dengan anak kecil lain seusianya. Adapun alasan lain karena saya ingin memanfaatkan masa golden brain si anak dengan memasukkan ajaran agama sedini mungkin sebagai pondasi untuk bekal si anak nanti.

Seiring waktu berjalan sekarang anak saya sudah berusia 4 tahun 10 bulan. Kegiatan bersekolah anak saya masih terus berjalan. Alhamdulillah.
Kalau anda penasaran bagaimana pelajaran yang saya dapat dengan menyekolahkan anak dari usia dini adalah saya merasa bersyukur telah memilihkan sekolah yang tepat untuk anak saya bersekolah.

Apa yang membuat saya bersyukur menyekolahkan anak dari usia dini ?
saya bersyukur anak saya sekarang sudah hafal beberapa surat pendek Alquran, sudah bisa mengenal huruf dan angka meski belom bisa membaca kata sekarang.
Anak saya memiliki kemampuan berinteraksi dengan baik ke teman temannya. Anak saya jadi sudah lebih pandai melakukan banyak kegiatan sendiri.

Demikian sekilas pengalaman saya yang memasukkan anak diusia dini. Bisa jadi pengalaman saya berbeda dengan anda ya. boleh diceritakan bagaimana dengan pengalaman  anda di kolom komentar dibawah supaya kawan pembaca lain juga mendapat masukan dari teman lainnya.

Terimakasih sudah mampir ke blog saya yah.. sampai jumpa di tulisan saya lainnya.

x

Komentar

  1. bermanfaat ini Bun informasinya, dengan memasukkan anak sekolah usia dini ternyata dapat memberinya banyak bekal di saat tingkatan kelasnya berjalan. Jadi tak kesulitan menghapal dari nol ya Bun :)
    Semoga makin pinter dan sholeh. Aamiin.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda dan berbagi link blog ini dengan rekan anda yang membutuhkan.

Postingan populer dari blog ini

Semua Orang Bisa Memulai Bisnis Ini dan Pasti Sukses

Cara Menjadi Mombassador SGM Eksplor Penuh Inspirasi dan Memotivasi