Melatih Kecerdasan Gerak Tubuh Anak Dengan Bermain Trampolin


Tahu tidak mom, bahwa proses mengeksplorasi hal-hal baru merupakan bagian dari rasa ingin tahu mereka terhadap segala sesuatu di sekitarnya pun semakin meningkat. Bagi tumbuh kembang anak pada beberapa tahun pertama sering disebut “Golden Age, terjadi pada usia anak 3 sampai dengan 5 tahun . Siapa diantara moms yang anaknya suka eksplorasi hal-hal yang baru menurut mereka? Masa Golden Age ini penting karena 80 % perkembangan otak anak terjadi pada rentang usia ini. Kemampuan otak anak berkembang pesat untuk menyerap berbagai informasi. Pada tahapan usia ini, anak-anak akan sangat reaktif dan responsif untuk mempelajari berbagai keterampilan dan mengenal lingkungan luar selain keluarga.

saya dan sikakak menghadiri event Kumparan Moms Mingle yang berkolaborasi dengan Dettol
Bentuk eksplorasi anak untuk mengenali lingkungan sekitarnya tidak jarang menyebabkan badan anak menjadi kotor atau bahkan juga terluka. Sayangnya masih banyak orangtua bertindak sebaliknya dengan melarang atau menghentikan aktifitas tersebut. Hal apa sih yang paling ditakutkan ketika melepas anak bermain? Apakah kuman dan bakteri? Supaya moms tenang membiarkan anak bermain, beri perlindungan terbaik untuk anak yang mengandung anti bakteri dan kuman. Perlindungan terbaik dan terpercaya untuk anak saya, saya percayakan pada Dettol. Dettol memiliki banyak varian produk seperti sabun batang, sabun cair, tisu basah, sabun cuci tangan sampai cairan antiseptik. Lengkap sekali bukan?

Nah
di weekend ini pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 , saya dan anak saya mengikuti kegiatan bersama #Momsmingle dari #KumparanMom di Houbii Urban Adventure Park  daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pada sharing session hari ini dengan narasumber dr. Reisa Broto Asmara (Health and Parenting Expert) dan Tania Ray Mina (Momfluencer) saya mendapatkan pengetahuan perihal Aspek dalam kecerdasan bagi anak terbagi atas :
1.Kecerdasan berbahasa verbal
2. Kecerdasan interpersonal (mengajak kesuatu acara)
3. Kecerdasan intrapersonal
4. Kecerdasan naturalis
5. Kecerdasan logika matematik
6. Kecerdasan visual parsial (cara membawa suatu barang contohnya menuang air)
7. Kecerdasan gerak tubuh (untuk keseimbangan tubuh)
8. Kecerdasan musikal

Pada kegiatan hari ini, para moms juga belajar bagaimana cara mencuci tangan yang benar, yaitu :
1. Basahi tangan dan gunakan sabun antibakteri ( Dettol Original Antibakteri ph-Balanced Handwash).
2. Gosok kedua tangan panggung tangan.
3. Menggosok sela-sela jari.
4. Menggosok bagian dalam dan punggung jari.
5. Bersihkan kedua ibu jari secara memutar dengan tangan satunya.
6. Bersihkan kuku dan ujung jari. Dan bilas dengan air mengalir.

Adapun waktu-waktu untuk mencuci tangan diantaranya ketika sebelum dan sesudah makan, habis dari toilet, setelah keluar rumah, setelah menegang uang, setelah membuang sampah. Kalau darurat untuk membersihkan tangan cukup pakai Hand Sanitizer Dettol. Mba Luky mewakili pihak Dettol Indonesia turut hadir hari ini untuk menginformasikan jenis-jenis produk Dettol yang mampu melindungi dari kuman dan bakteri.

Keseruan acara di Houbi Adventure Park

Ada beberapa kebiasaan sehat yang harus diajarkan mom secara dini kepada anak untuk menjaga kesehatannya diantaranya kebiasaan rutin mencuci rambut, kebiasaan rajin mandi, kebiasaan merawat kesehatan kulit, kebiasaan menjaga kebersihan mulut dan gigi, kebiasaan membersihkan ketiak, kebiasaan mencuci tangan, kebiasaan menjaga kesehatan kuku dan terakhir kebiasaan bersih di toilet.

Setelah sharing session, berramai-ramai moms dan anak-anak #SuperHeroKecil menuju arena bermain trampoline. #PlayMore,WorryLess !  Saya sih tidak khawatir ya membiarkan anak saya bermain trampolin karena trampolin ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh, baik untuk kesehatan jantung, mengurangi sakit punggung, mengontrol gula darah, bahkan bisa menghilangkan stress.

Peserta yang menghadiri event

Acara dilanjutkan dengan bermain Jejak, dimana #SuperHeroKecil biasa bermain cat air dengan meninggalkan Jejak Tangannya pada Dinding yang telah disediakan. Seru sekali, anak saya sangat menyukai ini. Beberapa kali dia mengecat dinding yang disediakan dengan tangan mungilnya yang sudah berlumuran cat warna yang tentunya aman untuk anak. Setelah puas bermain Jejak Tangan, saya mengajaknya untuk mencuci tangan dengan Handwash Dettol tentunya.

Terimakasih kumparanmom dan Dettol Indonesia yang telah mengundang saya dan anak saya untuk ikut berpartisipasi menjaga kesehatan dimulai dari kebersihan diri serta keluarga tercinta kita.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semua Orang Bisa Memulai Bisnis Ini dan Pasti Sukses

Cara Menjadi Mombassador SGM Eksplor Penuh Inspirasi dan Memotivasi